Masuk Ke Nirwana Dengan Bekal Doa

Sobat pedoman Islam, masih menyambung penggalan Kemuliaan dari Doa. Salah satu fungsi dari doa bagi seorang hamba yaitu untuk mendekatkan diri kepada sang khalik yaitu Allah SWT. Kedekatan ini niscaya akan membawa efek kebaikan dan nyata pada kehidupan seorang hamba yang bersangkutan.

melaluiataubersamaini demikian, maka sejatinya bagi setiap hamba Allah, berdoa yaitu ialah kewajiban dan juga sekaligus kebutuhan bagi setiap hamba kepada Allah SWT.

Lazimnya ada beberapa pengetahuan/ilmu agama yang diajarkan kepada umat semenjak dini dalam banyak sekali macam bacaan doa, baik yang disadur dari Al-Qur’an maupun yang disampaikan oleh Rasulullah SAW.

Beberapa doa yang berasal dari pedoman Allah SWT dan Rasul- Nya, miKemakbulan doa-doa semacam itu tentu tidak perlu diragukan lagi.

Gambaran nirwana dan Neraka yang digambarkan dalam Al-Qur’an

Sesudah doa dipanjatkan, tidakbolehlah hingga dilupakan untuk berusaha sekuat tenaga mewujudkannya. Usaha yaitu perwujudan potensi-potensi yang sudah dianugerahkan oleh Allah SWT kepada setiap hamba.

Oleh alasannya itu, jadilah umat atau hamba yang dicintai Allah SWT lantaran ketekunannya (berusaha/bekerja), dan jadilah orang yang erat dengan Allah SWT melalui doa. Sebab doa yaitu salah satu tiket menuju surga-Nya.
salnya, doa untuk kelapangan rezeki, kesuksesan, memohon ketabahan menghadapi musuh, biar dijauhkan dari api neraka, biar diteguhkan keimanan, biar tidak salah menentukan jodoh, kala menghadapi bahaya, dan biar terbebas dari pinjaman-piutang.

Tag : Doa dan Obat
0 Komentar untuk "Masuk Ke Nirwana Dengan Bekal Doa"

Back To Top