Manfaat Dan Laba Dari Berdoa

Berdoa mempunyai banyak sekali macam manfaat dan keuntungan, sebagiannya sudah disebutkan di muka. Pada artikel ini akan disebutkan secara lebih luas beberapa manfaat serta laba dari acara berdoa yang setiap hari kita lakukan. Berbagai manfaat dari doa yang kita panjatkan antara lain sebagai diberikut:
  • Berdoa ialah masukana memuji dan mengagungkan nama Allah SWT. melaluiataubersamaini berdoa, kita berpeluang menumpuk pahala untuk bekal di akhirat.
  • Berdoa ialah bentuk pendidikan kepada setiap hamba untuk mensyukuri karunia Allah SWT yang tak terhitung banyaknya. Sikap penuh rasa syukur ini akan menhadirkan rezeki/nikmat yang lebih banyak lagi, dan akan terus didiberikan oleh Allah SWT selama kita bersyukur kepada-Nya. Baca Juga Teknik Bersyukur dengan hati, mulut dan perbuatan
  • Berdoa bukanlah perbuatan sia-sia. Segala impian yang kita mohonkan dalam doa akan dikabulkan oleh Allah SWT. Doa yang dikabulkan sudah niscaya akan mempersembahkan rasa senang dan kemajuan dalam hidup. Perasaan atas dikabulkannya doa tentu tak terperi. Sebaliknya, jika pun doa tertunda atau tidak dikabulkan, kita tetap akan mendapatkan ganti dalam bentuk lain. Singkatnya, berdoa sanggup mengurangi stres dari banyak sekali tekanan hidup. Mereka yang malas berdoa sanggup diduga akan simpel mengalami stres.
  • Berdoa sanggup melenyapkan rasa putus asa. melaluiataubersamaini berdoa seseorang akan termotivasi dalam menghadapi cobaan hidup dan bersikap aktual menanggapi kegagalan, lantaran Allah SWT yang menjadi sandaran akan selalu memmenolongnya bangkit. Allah SWT pun menjamin akan mengganti kegagalan dengan hal yang lebih baik. Wajarlah ada slogan yang mengatakan: “Kegagalan yaitu keberhasilan yang tertunda..."
  • Berdoa sanggup memmenolong dalam mengendalikan emosi jiwa atau kemarahan. Doa sanggup menurunkan level emosi ke tingkatan stabil. Baca juga Jalan masuk nirwana dengan menahan amarah
  • Berdoa sanggup membuat individu yang tegar. melaluiataubersamaini berdoa seseorang sanggup meningkatkan ketabahan dalam menghadapi peristiwa-peristiwa yang terjadi di luar nalar, atau di luar kehendaknya.
  • Berdoa membuat kondisi psikologis seseorang terjamin stabil. Berdoa sanggup meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan penyakit fisik maupun psikis. Ketekunan berdoa membuat seseorang mempunyai daya tahan badan yang baik lantaran beliau selalu menatap kehidupan dengan pikiran jernih, dan tubuhnya tidak simpel lemah lantaran beban pikiran.
  • Berdoa sanggup memacu/menyemangati seorang hamba untuk menyebarkan potensi-potensi yang didiberikan Allah SWT untuk dirinya. Melalui doa pula, menciptakannya kian menyadari dan mengoptimalkan potensinya untuk berprestasi.
  • melaluiataubersamaini rajin berdoa, seseorang layak mendapatkan keselamatan dan kenikmatan dari Allah SWT. Seseorang sanggup meraih peluang hidup lebih baik, termasuk menerima keselamatan dalam kehidupan yang abadi kelak di akhirat lantaran kedekatannya dengan Sang Khalik yang dibina lewat ketekunannya berdoa.
  • Berdoa sanggup meningkatkan rasa cinta kepada diri sendiri dan orang lain. melaluiataubersamaini berdoa seseorang mempunyai hubungan yang bersahabat dan besar lengan berkuasa dengan penciptanya, Allah SWT, juga orang lain. Orang yang terjerumus pada maksiat, tindakan kriminal, terjerat narkoba, dan lainnya, pastilah orang yang tidak tekun dalam berdoa. Tindakan negatif yang dilakukannya itu sudah menawarkan bahwa beliau tidak mencintai diri sendiri dan orang lain, apalagi Tuhannya.
  • Berdoa mengubah yang tidak baik menjadi baik. melaluiataubersamaini berdoa, sesuatu yang mustahil sanggup menjadi mungkin, nasib yang jelek sanggup menjadi baik. Sebaliknya, orang-orang yang malas berdoa sanggup mengubah yang baik menjadi buruk.
Masih banyak lagi manfaat berdoa. Namun, manfaat dan laba terbesar dari berdoa yaitu sebagaimana diisyaratkan oleh Rasulullah SAW diberikut ini:

Dari Tsauban RA, Rasulullah SAW bersabda: ’Tidak ada yang sanggup mencegah takdir, kecuali doa. Tidak ada yang sanggup menambah umur, kecuali kebaikan. Dan seseorang benar-benar akan dihalangi dari rezeki, disebabkan oleh dosa yang diperbuatnya. (HR. Al-Hakim, 1/493).

Apakah kita tidak ingin meraih berbagai manfaat dan laba dari doa? Tentu kita ingin meraihnya bukan?
Tag : Doa dan Obat
0 Komentar untuk "Manfaat Dan Laba Dari Berdoa"

Back To Top