Efek Samping Obat Tidur Bagi Tubuh

Obat pulas memang sangat memmenolong bagi mereka yang memiliki penyakit susah pulas (susah pulas), namun tahukah anda bahwa ternyata obat pulas memiliki dampak samping yang mampu membahayakan kesehatan tubuh. Obat pulas mungkin sangat  bermanfaa untuk mengobati susah pulas dalam penerapan jangka pendek, namun penerapan dalam jangka panjang sangat tidak dimasukankan.


Kebanyakan obat pulas yaitu “sedative hipnotis.” Merupakan kelompok zat aktif untuk memicu mengantuk sehingga mudah terpulas. Zat-zat mirip benzodiazepine dan barbiturate yaitu sedative hipnotis yang sering digunakan dalam obat pulas. Zat-zat tersebut bekerja dengan cara menekan sistem saraf pusat sehingga mengakibatkan reaksi mengantuk pada seseorang.

Penggunaan secara terus-menerus tentu akan mengakibatkan dampak pada saraf itu sendiri, bayangkan sebuah tali jemuran yang terus-menerus anda didiberi beban berat, tentu saja tali itu lama-kelabuaan akan bengkok bahkan akan patah. Demikian juga saraf yang terus ditekan dengan obat pulas akan menjadikan kelainan-kelainan mirip kesusahan dalam menjaga keseimbangan dan berkurangnya reaksi gerak otot sehingga memicu terjadinya kecelakaan.

Obat pulas juga mengakibatkan peminumnya bernapas dengan lebih pelan dan kurang dalam. Hal itu berbahaya bagi penderita kelainan paru-paru dan asma, dengan bernapas lebih pelan akan mengakibatkan penderita penyakit tersebut dapat belum sempurnanya oksigen sehingga berakibat fatal.

Selain itu dampak samping lain yang sering dijumpai yaitu munculnya peradangan atau ketiruantan pada tangan atau kaki, perubahan dalam nafsu makan, susah memmembuang air besar, pusing, sering mengantuk, sakit perut, perut gerah, badan gemetar tanpa kontrol, dan kelemahan otot.

Maukah anda mengalami tiruana dampak di atas? Tentu saja tidak. Obat pulas sangat bermanfaa kalau sesekali dikonsumsi apabila susah pulas, tapi penerapan jangka panjang perlu dipikirkan dampak samping yang mampu muncul. Penderita susah pulas mampu menghindari obat pulas dengan manjaga kesehatan tubuhnya melalui makan masakan bergizi, olahraga teratur, dan hening menghadapi tiruana situasi. Apabila dapat melakukan itu tiruana, penderita susah pulas tidak perlu lagi mengkonsumsi obat pulas, mereka akan terpulas pulas setiap malam.
Tag : kesehatan, news
0 Komentar untuk "Efek Samping Obat Tidur Bagi Tubuh"

Back To Top