Kemuliaan Yang Diberikan Allah Kepada Yang Bertaqwa

Wahai saudaraku, mari kita renungkanlah betapa besar kemuliaan yang Allah diberikan kepada hamba dan orang-orang yang taat/bertaqwa dan istiqamah kepadaNya. Kemuliaan yang akan mereka peroleh ialah kemuliaan baik di dunia dan akhirat, yang tidak sanggup dihitung banyaknya. Berikut ini beberapa kemuliaan yang akan didiberikan oleh Allah kepada mereka para hamba yang bertaqwa dan diberistiqomah :

1. Allah akan bersyukur (senang), memuji, memuliakan dan mencintainya. 

Sesuai dengan firman Allah Swt  dalam surat al-furqan ayat 63-64 yang artinya "Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan. Dan orang yang melalui malam hari dengan bersujud dan bangkit untuk Tuhan mereka."

Jika engkau mendapat ucapan syukur dari insan (makhluk) maka engkau akan menjadi mulia. Jika engkau dicintai oleh Penguasa maka engkau sanggup mengambil manfaat darinya di aneka macam tempat. Lalu bagaimana bila engkau dimuliakan dan dicintai oleh Allah, Sang Pencipta alam ini?

2. Allah akan menjadi Pelindung dalam setiap perbuatanmu dan Penjamin atas rejekimu sehingga engkau tidak perlu bersusah payah lagi untuk memperolehnya. 

Hal ini sesuai dengan firman Allah, yang artinya "Dan Dia melindungi orang-orang yang saleh." Al-A'raf [7]:196) 

Juga firman Allah yang artinya : Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah pasti Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar." Dan memdiberinya rezki dari tirah yang tiada disangka-sangkanya. (ath-thalaq [65]:2,3)

3. Memdiberikan jiwa yang mulia dan niat yang berpengaruh untuk tidak terpedaya dengan dunia dan para budak dunia. Bahkan mereka tidak ingin keuntungan, kemuliaan dan sanggup menetap di Dar an-Na'im (tempat seluruh kenikmatan) yaitu surga. 

Allah SWT berfirman, "Dan apabila engkau melihat di sana (surga), pasti engkau akan melihat aneka macam macam kenikmatan dan kerajaan yang besar." (al-Insan [76]:20)

4. Dihormati oleh orang-orang baik dan orang-orang jahat serta dimuliakan oleh orang-orang saleh dan pelaku maksiat. 

Sesuai dengan firman Allah, "Sesungguhnya orang-orang yang diberiman dan bersedekah saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih akung." (Maryam [19]:96)

5. Allah akan menjadikannya “kaya hati” dan “lapang dada”. Kehidupannya selalu dijalani dengan dada yang lapang dan jiwa yang membersihkan.

6. Segala sesuatu yang dipertautkan kepadanya mempersembahkan keberkahan baik itu tubuh, pakaian, kawasan atau tanah yang diinjaknya. Jenazahnya dimuliakan, setiap orang berebut membawa dan mensholatinya, berlomba-lomba untuk mempersembahkan kain kafan untuknya dan memmenolong penyelenggaraan mayat tanpa pamrih dan mereka (orang-orang itu) mengharapkan suatu ganjaran pahala dan hal yang baik.

7. Meninggal dunia dalam keadaan diberiman, tidak takut dalam menghadapi kehidupan akhirat, tidak murung atas apa yang ditinggalkan di dunia menyerupai anak, keluarga dan harta. 

Allah berfirman, "Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan, 'Tuhan kami ialah Allah.' kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan), 'Janganlah engkau merasa takut dan tidakbolehlah engkau merasa sedih; dan bergembiralah engkau dengan (memperoleh) surga yang sudah dijanjikan Allah kepadamu.'" (Fushshilat [41]:30)

Ini ialah kemuliaan mereka di dunia. Sedangkan kemuliaan mereka di akhirat, tidak ada seorangpun yang sanggup mengambarkannya kecuali Allah Zat Yang Maha Besar lagi Maha Tinggi. Seperti yang Allah firmankan dalam al-Qur’an, yang artinya :

"Seorang pun tidak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu (bermacam-macam nikmat) yang menyedapkan pandangan mata sebagai jawaban terhadap apa yang mereka kerjakan." (as-Sajdah [32]:17)

melaluiataubersamaini demikian, hendaknya kita selalu berusaha dan berlomba-lomba untuk memperoleh kemuliaan-kemuliaan ini.
0 Komentar untuk "Kemuliaan Yang Diberikan Allah Kepada Yang Bertaqwa"

Back To Top