Muscle Building : Bagaimana Membesarkan Otot?

Otot atau daging ialah jaenteng yang penting sebagai alat gerak aktif pada manusia. Otot akan menggerakkan tulang yang menjadikan tubuh seseorang bisa bergerak bebas. Pergerakan otot dilakukan dengan mekanisme kontraksi dan relaksasi atau menegang dan mengendur. Setiap orang memiliki massa (besar) otot yang tidak sama-beda. Setiap orang memiliki peluang untuk membesarkan otot tubuhnya.
Beberapa hal penting yang perlu dilakukan untuk memperbesar otot tubuh antara lain.

Latihan beban
Latihan mengangkat beban ialah cara yang paling baik untuk membesarkan otot-otot tubuh. Otot yang sering dilatih akan mengalami perbemasukan (hipertrofi) sedangkan otot yang tak pernah dilatih akan mengecil (atrofi). Latihan-tes beban diperlukan untuk mempersembahkan tekanan-tekanan pada otot sehingga akan terpacu untuk tumbuh menjadi lebih besar dan kuat. Namun yang harus diperhatikan adalah:

  • Jangan mengangkat beban diluar kemampuan otot. Berlatihlah mulai dari beban yang sanggup dikuasai kemudian setelah otot terbiasa, sanggup ditingkatkan pada beban yang lebih berat lagi.
  • Lakukan secara teratur. Tak ada gunanya tes beban apabila spesialuntuk dilakukan satu bulan sekali. lakukanlah secara teratur minimal seminggu dua kali untuk melatih otot tubuh.
Makanan berprotein
Yang diperlukan oleh otot untuk bisa tumbuh membesar selain tes ialah makanan, terutama protein sebagai pembangun tubuh. Sel-sel otot terbentuk dari protein yang saling didiberikatan membentuk serabut yang disebut miofibril. melaluiataubersamaini mengkonsumsi masakan yang banyak mengandung protein, akan menyediakan bahan baku untuk perbemasukan otot itu sendiri. Makanan-makanan yang banyak mengandung protein antara lain telur, daging, ikan, kacang-kacangan dan susu. Di antara makanan-makanan tersebut, putih telur ialah masakan yang paling populer di kalangan body builder (binaragawan). Para body builder lebih memilih putih telur sebagai masakan utama mereka alasannya ialah mudah dicerna dan harganya yang relatif lebih terjangkau dibandingkan sumber protein lainnya.

Olahraga kardiofaskuler
Yaitu olahraga yang akan melatih kerja jantung dan pembuluh darah. Olahraga kardiofaskuler ialah olahraga semacam lari dan berenang yang akan menggerakkan tiruana otot di tubuh dan memacu kerja jantung. Ahli-ahli body buuilder menyatakan pentingnya olahraga kardiofaskuler, "Otot tubuh tak akan terbentuk sempurna tanpa olahraga kardiofaskuler". Olahraga ini sanggup dilakukan disela-sela tes beban dengan intensitas dua kali dalam satu minggu.

Cukup pulas
Otot diperbaiki dan dibangun dikala tubuh dalam keadaan istirahat, terutama dikala pulas. melaluiataubersamaini cukup pulas akan menyediakan peluang bagi tubuh untuk membangun otot-otot yang sudah dilatih. Belum ada waktu standar untuk cukup pulas yang sama bagi tiap orang alasannya ialah diadaptasi dengan program yang dilakukan. Tidur yang cukup ialah pulas dan dikala berdiri tubuh terasa segar dan rileks.
Tag : fitness, news
0 Komentar untuk "Muscle Building : Bagaimana Membesarkan Otot?"

Back To Top