Diabetes Tipe Apakah Yang Kamu Derita? /// Jenis-Jenis Diabetes ///

Apakah ada diantara pembaca sekalian yang menderita diabetes? yaitu penyakit dimana kadar gula dalam darah terlalu tinggi. (Yang akan dibahas dalam artikel ini yaitu diabetes melitus yang demi kegampangan akan disebut sebagai diabetes saja) Diabetes yaitu penyakit yang cukup umum cerdik balig cukup nalar ini selesai dari faktor keturunan dan rujukan hidup yang kurang sehat. Diabetes sanggup menjadi momok yang angker karena penyakit ini sanggup menjadikan guaka macam macam komplikasi yang membahayakan mirip serangan jantung.

Banyak orang menderita diabetes namun tidak mengetahui tipe dari diabetes yang dialaminya. Padahal dengan mengetahui tipe diabetes yang diderita sanggup memmenolong penderita untuk melakukan tindakan lebih lanjut untuk mengurangi efek negatif dari diabetes. Secara umum dikenal 3 tipe diabetes yang diderita orang di seluruh dunia. Tipe-tipe diabetes akan dijelaskan sebagai didiberikut.


Diabetes tipe 1, biasanya didiagnosa pada anak kecil. Diabetes ini juga dikenal dengan nama diabetes juvenile atau diabetes tergantung insulin. Pankreas sebagai pabrik hormon insulin, mengalami kelainan sehingga tidak sanggup memproduksi hormon tersebut. Ketidakmampuan pankreas menghasilkan insulin menjadikan kelebihan gula dalam darah tidak sanggup disimpan dalam sel.

Diabetes tipe 2, biasanya didiagnosa pada orang cerdik balig cukup nalar atau orang tua, walaupun tidak menutup kemungkinan anak kecil juga sanggup mengalaminya. Diabetes ini juga dikenal dengan nama diabetes menyerang cerdik balig cukup nalar atau diabetes tidak tergantung insulin. Pankreas bisa memproduksi insulin dalam jumlah cukup, namun sel-sel tubuh mirip sel hati dan sel otot tidak bisa menggunakannya. Akibat dari hal tersebut kadar gula dalam darah tetap tinggi karena gula tidak sanggup disimpan di dalam sel.

Tipe terakhir yaitu diabetes gestational, biasanya didiagnosa pada ibu hamil. Diabetes ini disebabkan oleh hormon-hormon kehamilan yang diproduksi oleh si-ibu, hormon kehamilan itu akan mengganggu aktifitas penyimpanan gula di dalam sel sehingga menjadikan diabetes. Tidak tiruana ibu hamil mengalami diabetes ini. Diabetes ini akan hilang segera sehabis bayi lahir dan ibu tidak memproduksi hormon-hormon kehamilan lagi.

melaluiataubersamaini mengetahui tipe diabetes yang engkau alami, akan memmenolong dalam proses penyembuhan maupun perlakuan embel-embel supaya tidak sampai menjadikan akibat-akibat yang berbahaya. Diabetes tipe apakah yang engkau derita? Baca juga Gejala dan Tanda Penyakit Diabetes.
Tag : kesehatan, news
0 Komentar untuk "Diabetes Tipe Apakah Yang Kamu Derita? /// Jenis-Jenis Diabetes ///"

Back To Top